Review Game Winning Eleven di Play Station 2

Sepak bola adalah salah satu olahraga terbesar yang ada di dunia. Hal ini dapat dilihat dari tingkat kepopuleran sepak bola di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, Indonesia dikenal sebagai negara dengan supporter sepak bolanya yang sangat fanatik. Meskipun prestasi dari sepak bola Indonesia sendiri masih belum cukup bagus, termasuk di tingkat Asia. Namun, hal ini justru semakin membuat para supporter untuk selalu mendukung agar prestasi bisa segera di raih. Selain bermain dan menonton pertandingan sepak bola, juga banyak orang yang hobi bermain game sepak bola. Game sepak bola memang sangat menarik untuk dimainkan, apalagi game sepak bola sekarang tidak hanya bisa dimainkan di PC, laptop, atau play station saja. Game sepak bola kini juga semakin mudah untuk dimainkan dengan kualitas terbaik di smartphone. Namun, bermain game sepak bola di play station sejatinya memiliki keseruan tersendiri. Hal ini tidak mengherankan dimana play station pernah mengalami masa kejayaan di awal tahun 2000-an. Bagi kamu yang dulu suka bermain game sepak bola di play station pasti mengenal game Winning Eleven.

Kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai game Winning Eleven yang telah melegenda di dunia video game. Video game yang dikembangkan oleh Konami ini pertama kali dirilis pada Oktober 2001. Sejak saat itu, selalu diluncurkan versi terbaru dari Winning Eleven hingga semakin digandrungi para gamers. Pada awal rilis game ini bernama Winning Eleven di Jepang dan Pro Evolution Soccer di negara-negara lainnya. Kemudian pada tahun 2007, Konami menggunakan judul Winning Eleven: Pro Evolution Soccer untuk Pasar Amerika. Setahun kemudian, nama tersebut diganti menjadi Pro Evolution Soccer. Game sepak bola yang satu ini memang sukses meramaikan rental play station yang ada di berbagai tempat. Apalagi, Winning Eleven bisa dibilang memiliki gameplay yang lebih sederhana dari game sejenisnya.

Gameplay

Winning Eleven memiliki gameplay yang lebih sederhana daripada game sepak bola lainnya. Kemudian, Winning Eleven juga memiliki fitur taktik yang lebih lengkap dan bisa diubah dengan mudah di sepanjang permainan. Permainan dari Winning Eleven ini juga terlihat lebih realistis dari game yang lainnya. Sementara untuk mode permainan sendiri, Winning Eleven bisa kamu mainkan mulai dari Friendly Match, Cup, Master League, dan sebagainya. Dalam mode Master League, kamu akan diberi kesempatan untuk membangun tim impian dari bawah. Tim tersebut bisa terus kamu kembangkan hingga menjadi juara.

Keunikan Winning Eleven

Winning Eleven memiliki keunikan tersendiri daripada game sepak bola yang lain. Misalnya dari bahasa yang dipakai oleh komentator selama pertandingan. Sebagai game yang dirilis dalam bahasa Jepang, bahasa yang digunakan oleh komentator pun sedikit unik karena menggunakan aksen Jepang. Hal ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi kamu yang memainkannya.

Kekurangan

Winning Eleven memiliki kekurangan pada tidak adanya lisensi resmi. Hal ini membuat nama para pemain yang ada di game Winning Eleven tidak sama dengan nama asli pemain yang ada. Meskipun memiliki wajah yang mirip dengan yang asli, namun nama yang digunakan mendekati nama aslinya. Berbeda dengan game FIFA yang memiliki lisensi terhadap penggunaan nama asli dari setiap pemain.

Dengan kelebihan dan kekurangan di atas, memang tak heran jika Winning Eleven mampu menjadi salah satu game terbaik yang bisa dimainkan di play station. Terutama untuk game yang menggunakan sepak bola sebagai tema dari game tersebut. Bosan dengan permainan di atas ? coba saja kunjungi situs texaspoker.